Senin, 12 Mei 2014

DOA SUFI MUDA


TUHAN…
Ampuni dosa-dosa yang terkadang aku tidak
tahu kalau itu dosa…
Tuntun dan bimbinglah aku ke jalanMU yang
lurus ini,
Bimbinglah diri yang lemah ini agar tetap lurus
dalam BERGURU
Serta tuntun juga orang-orang yang selalu
besertaku dalam membesarkan namaMU
Terima kasih atas semua karunia yang
ENGKAU berikan hingga usiaku yang ke 384
bulan
TUHAN…
Jangan ENGKAU berikan kekayaan yang
membuat aku sombong
Jangan ENGKAU berikan kemulyaan yang
membuat aku lalai
Jangan ENGKAU berikan kekuatan yang
membuat aku angkuh
Jangan ENGKAU berikan kesenangan yang
membuat aku lupa
Jangan ENGKAU berikan kenikmatan yang
membuat aku kufur
Jangan ENGKAU berikan tahta yang membuat
aku terpedaya
Jangan ENGKAU berikan pahala yang membuat
aku tidak ihklas.
TUHAN…
 berkenanLah kiranya Engkau…
Berikan aku semua dengan kasih dan sayang
MU
Hingga aku semakin tahu diri dan mensyukuri
segala yang ENGKAU berikan…
TUHAN…
Berikan daku sahabat-sahabat yang selalu
setia dalam menggapaiMU
Yang tangguh dan tabah dalam segala
kesulitan
Yang tidak menjauh bila diberi kesenangan,
tidak mengeluh bila diberi cobaan
Berilah saudara-saudaraku karunia yang
membuat mereka selalu bersyukur kepadaMu,
Janganlah kami ENGKAU pecah belah
Janganlah kepada kami ENGKAU titipkan
dendam kesumat, iri dengki dan sifat-sifat
tercela,
Tapi titipkanlah di hati kami sifat saling
menyayangi dan mencintai sesama…
Hari ini dan untuk selamanya
TUHAN…
Perkenankanlah doa hamba ini….
(sufi Muda, 9 Maret 2008)

2 komentar:

  1. Sebuah doa yg cantik dan mengetarkan hati. Maturnuwun.

    BalasHapus
  2. Sebuah doa yg cantik dan mengetarkan hati. Maturnuwun.

    BalasHapus