Kamis, 07 Januari 2016

Menambal pipa Air Zamzam dengan Rida'

Kalau sudah kepentok tidak dapat kemana-mana baru ingat sama Orang-Orang Shalih terdahulu ... Baru mau tawassulan-tawassulan .
Ya sudah , lebih baik begitu daripada larinya ke |dukun" ... :)
.
.
Sumur Zamzam pernah pipanya bocor . Para insinyur menambal dengan apapun tetap saja bocor . Diganti pipa juga tetap sama juga . Kejadian ini pada medio tahun 70an . Mungkin saat itu Rajanya masih King Faishal .
.
.
Karena sudah tidak tahu harus berbuat apa , Raja Faishal kemudian meminta Abuya Al Malikiy  untuk melakukan sesuatu . Abuya segera turun ke dalam sumur dan membalut pipa itu dengan Rida' beliau begitu saja .
.
.
Namun rida' bukan sembarang rida' . Selendang bukan sembarang selendang . Rida' itu adalah Rida' seorang Kekasih Allah . Maka begitu di balutkan , pipa itu seketika normal kembali dan tidak lagi terjadi kebocoran  .
.
.

Yang saya alami sedikit unik .
Saat saluran kamar mandi rumah mampat , saya jadi kelimpungan . Dibuat mandi satu menit saja , air sudah menggenangi setinggi mata kaki.
.
.
Sesudah selama seminggu mencoba banyak cara mencari biang kerok sumbatannya dan tidak juga berhasil , saya menyerah akhirnya . Saya baru teringat Orang-Orang Shalih .
.
.
Dengan memendam rasa malu ( malu karena urusan got saja merepotkan Para Auliya ) saya kemudian berteriak :

" Ya Habibana HASAN.... ! "
.
.
Maksud saya adalah Sayyidinal Habib Hasan As Syathiriy , Ainut Tariem al Ghonna .
.
.
" Ya Habib ....Got Mampet ...! "
.
.
Maksudnya adalah saya bertawassul kepada beliau semoga berkah kemuliaan beliau , saya dapat menemukan cara mengatasi mampatnya saluran air ini . Entah bagaimana caranya.
.
.Tetapi begitulah , cara kerja Tawassul itu tidak perlu dimengerti mekanismenya , PIYE GENAHE ...pokoknya begitu selesai teriak Tawassul HABIBANA HASAN , air nya langsung lancar !!!

.
.
Semestinya orang gunakan sebanyak-banyaknya TAWASSULAN sebagai salah satu solusi masalah-masalahnya . Tidak usah dipikirkan tetangga sebelah yang menyebutnya macam-macam .
.
.
Yang jelas kita percaya Yang Memberikan sesuatu dan Yang menolak sesuatu tiada lain hanyalah Allah Ta'ala .

.
.
Tetapi jangan meniru saya , ... urusan got mampet saja sampai Tawassulan . Kalau buat cari jodoh yang gak ketemu-ketemu mungkin rada pantas ...rada mending ...

Setidaknya menurutku untuk si Mbah  Syaroni As-Samfuriy:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar