Rabu, 02 Desember 2015

Rasulullah enggan menghadiri Maulid yang ada rokok di dalam nya

Rasulullah Enggan Menghadiri Maulid yang didalamnya ada Rokok.

"Habib Ahmad bin Hasan Al-Attos Bercerita : "Aku Bermimpi Rasulullah Saw keluar dari salah satu rumah kota sewun,
lalu aku bertanya kepada beliau,beliau pun menjawab "Aku datang untuk menghadiri maulid dirumah ini,akan tetapi aku melihat didalam rumah ini ada Rokok, aku pun keluar
<Tadzkirun-Nas 270>

"Dari Habib Abdullah bin Ahmad Bil-Faqih bahwasanya beliau bercerita : pada suatu malam aku melihat Nabi Saw ,Saat itu istriku sedang hamil,lalu Nabi Saw berkata :"Kamu akan memiliki anak lelaki berilah dia nama Muhammad" Lalu aku bertanya" Wahai Rasulullah apa yang membuat anda datang kesini? Nabi Saw menjawab :"Sesungguhnya orang - orang sedang membaca maulid dan aku datang untuk menghadiri maulid tersebut, Tatkala aku sudah dekat dengan rumah yang dibacakan maulid tersebut, aku dapatkan seorang lelaki dipintu rumah itu sedang menghisap Rokok,aku pun kembali dan tidak memasuki rumah itu, Rokok itulah yang menghalangiku'<Kalamul -Habib Idrus Alhabsyi :77>

Sumber : (Al-Fawaid Al -Mukhtarah) Nasehat - Nasehat Pilihan Habib Zein bin Ibrohim bin Smith (Madinah)

Penulis : Habib Ali bin Hasan Baharun (Bangil -Pasuruan)

Penerbit : Pondok Pesantren Darul Lughah Wad Da’wah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar