Sabtu, 15 Februari 2014

Ma'rifatullaah

MAKRIFATULLAH IALAH :
Mengenal Allah SWT.pada Zat-nya,pada Sifat-
nya,pada Asma’nya dan pada Af’al-nya.
1. AWALUDIN MA’RIFATULLAH Artinya :
Awal agama mengenal Allah.
2. LAYASUL SHALAT ILLA BIN MA’RIFAT Artinya :
Tidak syah shalat tanpa mengenal Allah.
3. MAN ARAFA NAFSAHU FAKAT ARAFA
RABBAHU Artinya :
Barang siapa mengenal dirinya dia akan
mengenal Tuhannya.
4. ALASTUBIRAFBIKUM QOLU BALA SYAHIDENA
Artinya :
Bukankah aku ini Tuhanmu ? Betul engkau Tuhan
kami,kami menjadi saksi.(QS.AL-ARAF 172)
5. AL INSANNU SIRRI WA ANNA SIRRUHU
Artinya :
Manusia itu rahasiaku dan akulah rahasianya.
. WAFI AMFUSIKUM AFALA TUBSIRUUN Artinya :
Aku ada didalam Jiwamu mengapa kamu tidak
melihat.
7. WANAHNU AKRABI MIN HABIL WARIZ
Artinya :
Aku lebih dekat dari urat nadi lehermu.
8. LAA TAK BUDU RABBANA LAM YARAH
Artinya :
Aku tidak akan menyembah Allah bila aku tidak
melihatnya lebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar