Rabu, 04 Desember 2013

DOA UNTUK MELUNASI HUTANG


Dalam suatu riwayat, ada seorang budak
mukatab (budak akan dimerdekakan apabila
sanggup menebus dirinya dengan sejumlah
uang tertentu) datang kepada Imam Ali bin Abi
Tholib berkeluh kesah.
Dia berkata: “Sesungguhnya aku sudah tidak
sanggup lagi untuk menebus diriku dari
perbudakan, tolongilah aku.”
Imam Ali berkata: “Akan aku ajarkan beberapa
kalimat yang telah diajarkan Rosulullah
kepadaku, meskipun engkau menanggung
hutang sebesar gunungpun pasti Allah akan
melunaskannya. Ucapkanlah:
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺃﻛﻔﻨﻲ ﺑﺤﻼﻟﻚ ﻋﻦ ﺣﺮﺍﻣﻚ ، ﻭﺃﻏﻨﻨﻲ ﺑﻔﻀﻠﻚ ﻋﻤﻦ ﺳﻮﺍﻙ
"Ya Allah, cukupkanlah bagiku dengan yang
halal dari sisi-Mu dari yang haram,
cukupkanlah aku dengan kemurahan-Mu dari
selain-Mu."
Imam Ali juga mengajarkan kalimat yang telah
diajarkan Rosulullah kepada Abu Umamah:
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺍﻋﻮﺫ ﺑﻚ ﻣﻦ ﺍﻟﻬﻢ ﻭﺍﻟﺤﺰﻥ ، ﻭﻣﻦ ﺍﻟﻌﺠﺰ ﻭﺍﻟﻜﺴﻞ ، ﻭﻣﻦ
ﺍﻟﺠُﺒﻦ ﻭﺍﻟﺒُﺨﻞ ، ﻭﺃﻋﻮﺫ ﺑﻚ ﻣﻦ ﻏﻠﺒﺔ ﺍﻟﺪَّﻳﻦ ﻭﻗﻬﺮ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung
kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan,
dari kelemahan dan kemalasan, dari ketakutan
dan kekikiran, dari terlilit hutang dan tekanan
orang.
____________
Ajarkan dan sebarkan doa ini kepada yang
lain!!
Shobahul kheir..
Baarakallah fiikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar