Selasa, 22 Maret 2016

Syaikh dalam Thariqat

Thariqat adalah jalan Allah,Syaikh Adalah contoh,pelindung dan guru bagi mereka yang telah masuk dalam thariqah. Mereka mengajarkan apa yang harus di lakukan dan bagaimana melakukanya.

Sekarang begini ,
Allah mewajibkan mengunjungi baytullah/ka bah bagi yang mampu kan ?
Anda sampai ke baytullah ini berdasarkan syariat, syariat membuat anda sampai baytullah/kabah dan thariqat adalah yang akan menyampaikan anda pada Allah.
Syariah menyampaikan anda ke baytullah lalu berkata " ini baytullah ".
Apa yang anda inginkan ? Baytullah(Rumah Allah) atau Allah(pemilik baytullah) ??
Jika jawaban anda baytullah, menurut syariah anda sudah menyelesaikan tugas anda . Jika anda bisa melakukan ini anda sudah bisa melihat baytullah / rumah Allah karena itu mengan perintah Allah.

Jika mereka berkata saya sudah sampai baytullah/rumah Allah dan saya ingin bertemu dengan sang pemilik baytullah maka anda harus masuk thariqat.
Jika anda tidak ingin(berjumpa dengan sang pemilik) maka anda hanya melihat dan mengunjungi baytullah. Tidak ada yang salah dengan itu . Betarti itu sudah level anda yang (sudah bahagia)  hanya dengan mengunjungi baytullah .

Tapi ada yang berkata
Aku sudah mengunjungi baytullah dan sekarang aku ingin bertemu dengan Nya.
Baiklah  , kamu harus datang dan masuk thariqat

Level Murid tergantung pada Syaikh nya, seberapa tinggi/mulia umat tergantung Nabinya , Umat terbaik adalah umat Muhammad saw itu karena keluhuran derajat Nabi Muhammad saw. Begitu juga dalam thariqah anda di beri tingkatan/maqam berdasarkan power yang di miliki oleh syaikh Anda.

Seperti di katakan di atas , syariah akan mengantarkan anda kabah. Setan juga bisa datang ke kabah , yah disana banyak setan di sekeliling kabah. Setan tidak dilarang pergi ke sekitar kabah.

Orang yang ikut syariat tapi tidak ikut thariqat hanya akan melihat istana, tapi tidak bisa melihat/bertemu sang raja. Raja akan menemui anda dan akan berbicara dengan anda . Tapi mereka(syariah saja) tidak bisa , hanya akan sampai di depan pintu istana saja. Pengawal akan berkata raja telah memberi ini(hadiah) pada anda tapi anda tidak bisa menghadap raja.

Kenapa demikian ?? Karena mereka tidak masuk thariqat. jadi mereka hanya sampai baytullah/kabah lalu pergi.

Tapi mereka yang menginginkan bertemu sang raja pengawal akan berkata "kemari , lewat sini , kami akan membawamu bertemu raja" mereka akan mensapatkan layanan yang berbeda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar